Enam Manfaat Ajaib Minyak Kelapa

Apakah kamu pernah melihat nenek kamu mengolah buah kelapa menjadi minyak goreng? Minyak kelapa yang dahulunya sering kita temui di rumah ini ternyata menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan. Walaupun sudah jarang diolah dengan cara yang tradisional, minyak kelapa ini bisa kita jumpai di supermarket terdekat. Tetapi harganya memang sedikit lebih mahal dibandingkan dengan minyak kelapa awit.
Minyak kelapa mengandung anti-mikroba dan anti inflamasi. Karena itu, minyak kelapa memiliki manfaat menyehatkan untuk kesehatan tubuh dan juga kecantikan. Nah, untuk lebih lengkapnya, kita simak 10 manfaat minyak kelapa ini, yuk!
1. Menyembuhkan bau mulut
Aroma tidak sedap dari mulut disebabkan oleh berbagai bahan kimia yang diciptakan oleh bakteri mulut. Berkumur dengan menggunakan minyak kelapa dapat membantu kamu menghilangkan bau tidak sedap pada mulut kamu.







2. Mencegah berbagai masalah gigi dan gusi
Minyak kelapa juga bermanfaat untuk mencegah beberapa masalah gigi dan gusi, seperti gusi berdarah, gigi berlubang dan penyakit gusi lainnya. Hal ini dikarenakan minyak kelapa mengandung anti-inflamasi yang berguna untuk mencegah masalah tersebut.



3. Nyeri rahang

Merasa sakit dan nyeri di sekitar rahang? Kamu bisa mengatasinya dengan berkumur menggunakan minyak kelapa . Minyak kelapa mampu membantu mengurangi rasa nyeri pada rahang kamu.



4. Sebagai pemutih gigi
Saat ini banyak sekali produk pasta gigi yang menawarkan produk pemutih gigi. Jika kamu merasa menggunakan pasta gigi kurang efektif, kamu bisa menggunakan minyak kelapa sebagai solusinya. Kandungan yang sempurna untuk gusi dan gigi.

5. Kulit sehat

Belum cukup dengan manfaat sehatnya, minyak kelapa juga bermanfaat untuk mengatasi masalah kecantikan. Minyak kelapa dipercaya mampu menghilangkan racun dalam kulit. Dengan begitu kulit kamu bisa terlindungi kesehatannya, bukan?

6. Obat sakit kepala

Ketika sakit kepala tak terduga menyerang, kamu bisa memanfaatkan minyak kelapa untuk mengatasinya. Minyak kelapa mampu menghilangkan racun tertentu yang menyebabkan sakit pada kepala kamu.


Singkatnya, minyak kelapa memiliki sifat detoksifikasi yang mampu menghilangkan racun dalam tubuh. Terkadang kita tidak menyadari bahwa terdapat berbagai bakteri, jamur dan bahkan virus pada tubuh kita. Nah, untuk mengatasi itu minyak kelapa adalah solusinya.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

  • Popular Posts

    Diberdayakan oleh Blogger.

    Label

    Recent Posts

    Unordered List

    • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
    • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
    • Vestibulum auctor dapibus neque.

    Pages

    Theme Support

    Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.