6 Manfaat Mujarab Bayam Obati Penyakit Ganas Kalahkan Obat Dokter

Bayam adalah jenis makanan yang memiliki kalori sangat rendah, tinggi serat dan diperkaya berbagai sumber nutrisi penting. Hal inilah menjadikan bayam sebagai makanan super di antara jenis sayur-sayuran lain. Manfaat bayam sangat banyak mulai untuk kesehatan kulit, rambut sampai pada Pembentukan tulang yang kuat. Bayam juga merupakan sumber potasium, zat besi, magnesium dan vitamin A,K,D dan E. Anda bisa mengkonsumsi bayam dalam bentuk salad, sayiran dan juga smoothies. Berikut adalah enam alasan untuk memakan bayam lebih banyak lagi.

1. Mencegah terjadinya kanker
Bayam mengandung flavonoid yang diketahui sebagai zat anti kanker. Flavonoid dapat memperlambat pembelahan sel pada bagian perut manusia dan juga dapat memperkecil sel kanker pada kanker kulit. Bayam juga diketahui dapat melindungi tubuh dari kanker prostat.

2. Kesehatan mata
Karotenoid di dalam bayam seperti lutein dan zeaxanthin dapat membantu menjaga kesehatan mata anda. Ini dapat mencegah terjadinya berbagai gangguan mata seperti degenerasi makula, fotofobia, dan katarak.

3. Kesehatan tulang
Bayam merupakan sumber vitamin K, kalsium dan magnesium. Nutrisi ini sangat penting untuk kesehatan tulang.

4. Kesehatan kulit
Kandungan vitamin A yang terkandung dalam bayam dapat melembabkan kulit di bagian epidermis sehingga dapat melawan melawan berbagai penyakit kulit seperti jerawat, keriput.

5. Meningkatkan imunitas tubuh
Dengan memakan bayam akan meningkatkan kadar sel darah putih sehingga imunitas tubuh Anda juga akan meningkat. Sel darah putih akan melawan infeksi yang masuk ke dalam tubuh.

6. Melawan kelelahan
Saat membicarakan tentang melawan kelelahan, bayam mempunyai efek yang lebih baik dibandingkan kafein. Memakan bayam juga dapat meningkatkan energi tubuh karena bayam dapat meningkatkan peredaran oksigen di dalam tubuh.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

  • Popular Posts

    Diberdayakan oleh Blogger.

    Label

    Recent Posts

    Unordered List

    • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
    • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
    • Vestibulum auctor dapibus neque.

    Pages

    Theme Support

    Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.