Bisnis Internet Tanpa Modal

1.       Internet Marketing
Internet marketing terdiri dari 2 kata, yaitu internet dan marketing (pemasaran) jadi internet marketing adalah pemasaran produk secara online melalui internet. pemasaran disini dalam artian bukan berjualan saja melainkan juga termasuk promosi, branding, membina hubungan dengan pelanggan secara online sebagainya. Biar tambah faham berikut ini adalah contoh pekerjaan yang dilakukan seorang internet marketing.
Ilustrasi : Si Jono mempunyai sebuah toko online dan memiliki 2 karyawan Boneng dan Jontor, Boneng bekerja sebagai pengirim barang dan Jontor sebagai seorang marketingnya (yang memasarkan), Jontor menuliskan barang barang yang dijual di facebook dan blognya. Jontor inilah yang disebut dengan seorang Internet Marketing.

2.       Affiliate Marketing
Cara kerja affiliate marketing hampir sama dengan internet marketing, yaitu memasarkan produk. Letak perbedaannya adalah soal penghasilan yang akan didapatkannya, seorang internet marketing akan mendapatkan uang setiap kali mereka memasarkan sebuah produk walaupun tidak laku sama sekali sedangkan seorang affiliate marketing akan mendapatkan uang setiap kali produk yang dipasarkannya terjual, tentu pekerjaan ini lebih sulit dibandingkan dengan internet marketing namun hasilnya lebih wow.
Mengapa saya bilang wow ? ya karena biasanya seorang affiliasi mendapatkan komisi sampai 10% dari harga produk yang dijualnya. bayangkan jika yang terjual itu mobil yang harganya ratusan juta? berapakah keuntungannya, hehe



3.       Blogger
Blogger adalah orang yang menuliskan sesuatu di internet, dengan menjadi seorang blogger kedua bisnis diatas dapat dilakukan dengan mudah. Karena dengan menjadi blogger kalian dapat melakukan pemasaran produk pada blog atau websitenya. Selain itu masih banyak lagi cara mendapatkan uang dari blog seperti berjualan template blog, jasa buat blog, jasa optimasi SEO blog dan lain lain. Hal tersebutlah yang menjadikan saya hobi nge_blog sampai saat ini.

4.       Mengisi Survey
Mengisi survey adalah hal yang paling mudah dilakukan untuk mendapatkan uang dari internet, pasalnya kita hanya ditugaskan untuk mengisi sebuah survey yang tersedia untuk mendapatkan uang. Survey yang di isi dapat bertemakan berbagai hal tergantung penyedia surveynya, rata rata survey berbayar berisi pertanyaan pertanyaan seputar produk yang ramai atau banyak digunakan pada daerah tertentu.

5.        Youtuber
Youtuber adalah nama bisnis karangan saya sendiri, hehe. Pernakah kalian menonton video youtube ! apakah kalian pernah berfikir apa untungnya orang yang mengupload video menarik disana ? ya jawabanya adalah untuk menghasilkan uang, kalo gak ya gak bakalan mungkin mereka berlama lama menghabiskan waktu untuk upload video berdurasi lama yang berukuran besar untuk ditonton orang lain. Tau sendiri kan koneksi internet indonesia yang leletnya bagaimana 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

  • Popular Posts

    Diberdayakan oleh Blogger.

    Label

    Recent Posts

    Unordered List

    • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
    • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
    • Vestibulum auctor dapibus neque.

    Pages

    Theme Support

    Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.